Jadwal_Slider_2.png

PENGUMUMAN
REKTOR UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA
NOMOR Peng/54/UN61/DT.01.02/2023

TENTANG

KETENTUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM DIPLOMA TIGA DAN PROGRAM SARJANA BAGI PESERTA SELEKSI MANDIRI
UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA GELOMBANG 2 TAHUN 2023 DENGAN STATUS DITERIMA CADANGAN

Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Program Diploma Tiga (D-3) dan Program Sarjana (S-1) bagi peserta Seleksi Mandiri Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (SEMA UPNVJ) Gelombang 2 Tahun 2023 dengan Status Diterima Cadangan, bersama ini kami sampaikan hal sebagai berikut:

  1. Pengumuman hasil kelulusan SEMA UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023 dengan Status Diterima Cadangan dapat dilihat pada laman https://pengumuman.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan Nomor Formulir dan PIN yang diperoleh saat pendaftaran atau Nomor Peserta dan tanggal lahir pada kartu tanda peserta.
  2. Calon mahasiswa baru yang ditetapkan diterima cadangan SEMA UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023 dinyatakan diterima di UPNVJ apabila telah memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa baru D-3 dan S-1 Jalur SEMA UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023 dengan Status Diterima Cadangan yang meliputi:
  1. tes kesehatan;
  2. pembayaran Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT); dan
  3. daftar ulang.
  1. Tes Kesehatan
  1. bagi seluruh calon mahasiswa baru yang ditetapkan diterima cadangan SEMA UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023 wajib melaksanakan ketentuan sebagai berikut:
    1. menjalani tes kesehatan dengan ketentuan:
      1. bagi seluruh calon mahasiswa baru yang ditetapkan diterima cadangan SEMA UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023 wajib menjalani tes kesehatan yakni tes bebas narkotika dan obat/bahan berbahaya.
      2. khusus bagi calon mahasiswa baru yang ditetapkan diterima cadangan SEMA UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023 pada S-1 Kedokteran dan S-1 Farmasi wajib menjalani tes kesehatan yang meliputi tes buta warna dan tes bebas narkotika dan obat/bahan berbahaya; dan
    2. tes kesehatan dilakukan di Klinik Utama Rawat Jalan UPNVJ yang berlokasi di Jalan Raya Limo Kecamatan Limo Kota Depok 16515 Kampus Limo;
    3. tes kesehatan dilaksanakan pada Minggu, 6 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB;
    4. dalam hal hasil tes bebas narkotika dan obat/bahan berbahaya sebagaimana dimaksud menunjukkan calon mahasiswa baru tidak memenuhi kriteria (positif pada Cocaine (COC) dan Marijuana (THC)) maka calon mahasiswa baru tersebut tidak dapat melanjutkan proses penerimaan mahasiswa baru SEMA UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023;
    5. dalam hal hasil tes buta warna sebagaimana dimaksud menunjukkan calon mahasiswa baru Program Studi S-1 Kedokteran dan Program Studi S-1 Farmasi tidak memenuhi kriteria (Buta Warna) maka calon mahasiswa baru tersebut tidak dapat melanjutkan proses penerimaan mahasiswa baru hasil SEMA UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023;
    6. tata cara pendaftaran tes kesehatan dan jadwal tes setiap program studi akan diinformasikan melalui laman https://penmaru.upnvj.ac.id dan media sosial UPNVJ (pastikan ikuti media sosial UPNVJ untuk mendapatkan informasi terbaru khususnya tentang informasi penerimaan mahasiwa baru).
  1. Pembayaran dan Pelunasan SPI dan UKT
  1. calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran dan pelunasan SPI dan UKT pada 6 Agustus 2023 pukul 13.00 WIB sampai dengan 7 Agustus 2023 pukul 15.00 WIB melalui teller, ATM, atau internet banking Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Bank Tabungan Negara (BTN)
  2. pembayaran SPI dan UKT tidak dapat dicicil.
  3. panduan pembayaran dan pelunasan SPI dan UKT dapat dilihat di laman penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran.
  4. pembayaran dan pelunasan SPI dan UKT setelah 7 Agustus 2023 pukul 15.00 WIB tidak dilayani dan calon mahasiswa baru dinyatakan mengundurkan diri.
  5. bukti tanda terima pembayaran diunggah pada saat daftar ulang secara dalam jaringan.
  6. pembayaran dan pelunasan SPI dan UKT calon mahasiswa baru dapat dilakukan setelah:
  1. mengunggah dokumen surat pernyataan terkait tes kesehatan, yang mana format surat pernyataan dimaksud dapat di unduh melalui laman pendaftaran.upnvj.ac.id dengan login terlebih dahulu;
  2. mengunggah dokumen hasil tes kesehatan yang menunjukan tidak buta warna dan bebas narkotika dan obat/bahan berbahaya serta melalui laman pendaftaran.upnvj.ac.id; dan
  3. dokumen surat pernyataan terkait tes kesehatan dan dokumen hasil tes kesehatan yang menunjukkan tidak buta warna serta bebas narkotika dan obat/bahan berbahaya akan divalidasi terlebih dahulu oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru SEMA UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023. Setelah dokumen dinyatakan valid calon mahasiswa baru dapat langsung melakukan pembayaran dan pelunasan SPI dan UKT. Status validasi dokumen dapat dilihat pada laman pendaftaran.upnvj.ac.id dengan login terlebih dahulu. Surat pernyataan terkait tes kesehatan dan hasil tes kesehatan yang telah dinyatakan valid menunjukkan calon mahasiswa baru memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan di UPNVJ.
  1. Daftar Ulang
  1. calon mahasiswa baru yang telah melakukan pembayaran dan pelunasan SPI dan UKT dapat langsung melakukan daftar ulang melalui laman regmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023 dan tanggal lahir.
  2. calon mahasiswa baru melaksanakan daftar ulang secara dalam jaringan paling lambat 7 Agustus 2023 pukul 23.59 WIB.
  3. dokumen yang diperlukan untuk melaksanakan daftar ulang merupakan hasil pindaian (scan) dokumen asli atau berwarna yang meliputi:
  1. kartu tanda peserta SEMA UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023;
  2. kartu identitas (KTP/Nomor Resi Pembuatan KTP);
  3. Kartu keluarga (KK);
  4. bukti tanda terima pembayaran dan pelunasan SPI dan UKT;
  5. ijazah atau surat keterangan lulus; dan
  6. surat pernyataan sebagai mahasiswa baru (dapat diunggah melalui laman https://s.id/spmabaupnvj2023).
  1. Pembatalan Calon Mahasiswa Baru

Calon mahasiswa baru akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPNVJ, apabila ternyata:

  1. tidak memenuhi ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Angka 1 sampai dengan Angka 5;
  2. memberikan keterangan yang tidak benar; dan
  3. terlambat melakukan pembayaran dan pelunasan SPI dan UKT dari jadwal yang telah ditentukan.
  1. Penutup
  1. apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPNVJ kemudian mengundurkan diri maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan.
  2. informasi tentang penerimaan mahasiswa baru lebih lanjut dapat menghubungi bagian informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ Gelombang 2 Tahun 2023 melalui WhatsApp (WA Chat Only) 0877-8284-5554, 0858-8817-5173, atau 0858-8302-2355 atau e-mail penmaru@upnvj.ac.id.
  3. Informasi, pengumuman, dan berita penerimaan mahasiswa baru seluruhnya hanya kami sampaikan melalui media sosial resmi:
  1. laman: https://penmaru.upnvj.ac.id.
  2. Instagram: @upnveteranjakarta
  3. Facebook: @upnjakarta
  4. Twitter: @upnjakarta
  5. Youtube: @upnveteranjakarta; dan
  6. TikTok: @upnveteranjakarta

Jakarta, 4 Agustus 2023

a.n Rektor

Wakil Rektor Bidang Akademik,

Dudy Heryadi

NIP 196504261991031002