PENGUMUMAN UNTUK PESERTA SBMPTN 2018 YANG DITERIMA DI UPN VETERAN JAKARTA

Dapat di download .

Silahkan mengakses website http://pengumuman.sbmptn.ac.id/ Untuk Melihat Hasil Seleksi SBMPTN 2018

PENGUMUMAN 
REKTOR UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA
NOMOR : Peng/ 023/UN61.0/2018
Diumumkan kepada calon mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta yang dinyatakan Lulus melalui Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2018. 
Peserta yang dinyatakan Lulus SBMPTN Tahun 2018 di UPN “Veteran” Jakarta, akan dinyatakan Diterima di  UPN “Veteran” Jakarta dengan memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa baru sebagai berikut :
1. Melakukan Pengisian Identitas Diri dan Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
a. Calon mahasiswa baru diharuskan mengisi identitas diri (mengacu pada data yang telah saudara isikan pada saat pendaftaran SBMPTN tahun 2018) dan mengunggah file pendukung yang dipakai melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2018 dan tanggal lahir. Waktu pengisian 4 Juli 2018 s/d 8 Juli 2018 Pukul 18.00 WIB
b. Bagi calon mahasiswa yang diterima di program studi S1 Pendidikan Dokter dilakukan tes kesehatan. Tes kesehatan dilaksanakan tanggal 5 Juli 2018, Pukul 09.00 s/d 11.00 WIB di Poliklinik, Gedung. Jendral Soedirman Lantai 1 Kampus UPN “Veteran” Jakarta Pondok Labu, Jakarta Selatan dan membawa kartu peserta SBMPTN tahun 2018
c. Pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tanggal 9 Juli 2018 Pukul 20.00 WIB Besaran UKT untuk masing-masing calon mahasiswa baru, akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2018 dan tanggal lahir.
d. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sudah diumumkan mulai 10 Juli 2018 Pukul 08.00 WIB s/d 23 Juli 2018 Pukul 23.59 WIB melalui BNI (Teller, ATM dan Internet Banking). Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran
e. Bagi calon mahasiswa baru peserta Bidikmisi akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi:
1) Proses verifikasi data peserta Bidikmisi akan dilakukan tanggal 4 Juli 2018 s/d 8 Juli 2018 oleh petugas verifikasi dari UPN “Veteran” Jakarta.  (Petugas verifikasi akan membawa surat tugas).
2) Penetapan penerima beasiswa Bidikmisi akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2018 dan tanggal lahir pada tanggal 10 Juli 2018 Pukul 20.00 WIB
3) Peserta Bidikmisi yang tidak ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi akan diumumkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang bersangkutan oleh UPN “Veteran” Jakarta.
f. Pengajuan sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
Calon mahasiswa baru dapat mengajukan sanggahan terhadap besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diumumkan dengan memberikan bukti-bukti pendukung secara online di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/sanggah.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2018 dan tanggal lahir. Waktu pengajuan sanggah tanggal 10 Juli 2018 s/d 12 Juli 2018
g. Jadwal wawancara pengajuan sanggahan akan diumumkan tanggal 13 Juli 2018 Pukul 11.00 WIB. Jadwal wawancara akan diinformasikan di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan. Calon mahasiswa baru wajib didampingi orangtua/wali untuk mengikuti wawancara dengan membawa bukti-bukti pendukung sesuai jadwal dan tempat wawancara yang sudah diinformasikan sebelumnya di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan. Jadwal wawancara tanggal 16 Juli 2018 atau 17 Juli 2018 sesuai jadwal yang diinformasikan sebelumnya
h. Melihat pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah sanggahan pada tanggal 18 Juli 2018 Pukul 16.00 WIB
Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk calon mahasiswa baru setelah melakukan sanggahan dan di wawancara, akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2018 dan tanggal lahir.
i. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah sanggahan yang sudah diumumkan mulai 18 Juli 2018 Pukul 08.00 WIB s/d 23 Juli 2018 Pukul 23.59 WIB melalui Bank BNI. Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran
j. Pembayaran sesudah tanggal 23 Juli 2018 Pukul 23.59 WIB tidak dapat dilayani dan dinyatakan mengundurkan diri. Tanda terima pembayaran selanjutnya diserahkan pada saat daftar ulang 24 Juli 2018 atau 25 Juli 2018 sesuai jadwal yang diinformasikan sebelumnya
2. Melakukan Daftar Ulang (Registrasi) Pada Tanggal 24 Juli 2018 atau 25 Juli 2018 :
Calon mahasiswa baru wajib hadir dan tidak boleh diwakilkan, pada:
Hari, Tanggal : Selasa, 24 Juli 2018 (Untuk Calon Mahasiswa yang diterima pada   Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Ilmu   Sosial dan Ilmu Politik) 
Rabu, 25 Juli 2018 (Untuk Calon Mahasiswa yang diterima pada Fakultas   Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu   Kesehatan)
Pukul : 09.00 sd 16.00 WIB
Tempat : Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jendral Soedirman, Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan 
Pakaian : Kemeja putih, celana panjang/rok panjang warna hitam, jilbab hitam
   
Dengan menyerahkan dokumen daftar ulang (disusun berurut):
1) Print out Kartu Tanda Peserta SBMPTN tahun 2018 sebanyak 1 (satu) lembar, jika belum memiliki dapat di print di https://pendaftaran.sbmptn.ac.id/login.php gunakan NISN dan password setelah itu klik menu Pendaftaran;  
2) Copy Identitas KTP sebanyak 1 (satu) lembar atau dalam proses pembuatan KTP melampirkan  copy Surat Keterangan Pengganti Identitas dari Kecamatan/Dinas Kabupaten;  
3) Copy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 (satu) lembar;
4) Print out Asli Tanda terima pembayaran UKT dari Bank sebanyak 1 (satu) lembar, kecuali peserta yang sudah ditetapkan Beasiswa Bidikmisi;
5) Print out Asli Surat pernyataan kesanggupan membayar sesuai dengan UKT yang ditetapkan oleh UPN “Veteran” Jakarta. Form surat pernyataan dapat didownload dengan melakukan login menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2018 dan tanggal lahir terlebih dahulu, di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html sebanyak 1 (satu) lembar dan dibubuhi materai 6.000, kecuali peserta Bidikmisi yang sudah ditetapkan; 
6) Print out Asli Bukti hasil kebenaran data dan bukti penyelesaian identitas diri 1 (satu) set yang telah diisi lengkap dan dibubuhi materai 6.000. Form bukti kebenaran data dapat didownload dengan melakukan login menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2018 dan tanggal lahir terlebih dahulu di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan;
7) Copy Sertifikat Akreditasi Sekolah yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar;
8) Copy Rapor mulai semester 1 sampai semester 6 yang telah dilegalisir Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) set, jika semester 6 belum ada sampai dengan semester 5
9) Copy ijazah/STTB/Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar, untuk ijazah Paket C dilegalisir Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten setempat;
10) Copy ijin penyetaraan tertulis yang sudah disahkan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 1 (satu) set bagi Warga Negara Asing (WNA);
11) Print out Asli Surat pernyataan sebagai mahasiswa baru dengan materai 6.000 (Format dapat di  download di https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan ) sebanyak 1 (satu) lembar. (Setelah melakukan pembayaran);
12) Asli Surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) /Rumah Sakit Umum Pemerintah  (RSUP) sebanyak 1 (satu) lembar;
13) Asli Surat Hasil Tes Kesehatan dari Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta sebanyak 1 (satu) lembar bagi mahasiswa program studi S1 Pendidikan Dokter;
14) Copy sertifikat/piagam bagi yang memiliki prestasi akademik/non akademik masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar
15) Khusus bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) selain melengkapi dokumen (butir 1-14), wajib menyerahkan fotocopy kartu KJP dan Buku Rekeningnya masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar;
16) Khusus bagi peserta Beasiswa Bidikmisi yang sudah ditetapkan selain melengkapi dokumen (butir 1-14), wajib menyerahkan Print out kartu pendaftaran Bidikmisi yang bisa di download di http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/siswa/default/login.
Semua berkas tersebut di atas dimasukkan dalam map kancing plastik sesuai dengan ketentuan warna sebagai berikut: 
Fakultas Ekonomi dan Bisnis : Kuning
Fakultas Kedokteran : Hijau
Fakultas Teknik : Biru Tua
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Ungu
Fakultas Ilmu Komputer : Oranye
Fakultas Hukum : Merah
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan : Biru Muda
dan diserahkan pada saat daftar ulang (Registrasi) di Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jendral Soedirman Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan pada tanggal 24 Juli 2018 atau 25 Juli 2018.
Calon mahasiswa akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPN “Veteran” Jakarta, apabila ternyata  :
1. Tidak memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa sebagaimana telah disampaikan; 
2. Memberikan keterangan yang tidak benar; dan
3. Terlambat daftar ulang (registrasi) dari jadwal yang telah disampaikan. 
Apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPN “Veteran” Jakarta kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan.
Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru, lebih lanjut dapat menghubungi bagian  informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPN “Veteran” Jakarta tahun 2018 melalui :
Telepon :  021-7699431 atau 021-7656971 (ext 124)
WhatsApp : 085710758818 (WA Only)  
Email : penmaru@upnvj.ac.id 
Jakarta, 2 Juli 2018
Rektor, 



Prof. Dr. Ir. EDDY S. SIRADJ, M.Sc, Eng
NIP. 195603081983031002