7_pengumuman_snmptn_slider.jpg

Download Surat Keputusan Pengumuman Peserta Lulus Seleksi SNMPTN UPN Veteran Jakarta Tahun 2020 
Download Lampiran  Surat Keputusan Pengumuman Peserta Lulus SNMPTN UPN Veteran JakartaTahun 2020  

PENGUMUMAN

REKTOR UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAKARTA

Nomor: 9 /UN61/PG/2020

Diumumkan kepada calon mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) yang dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2020. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN Tahun 2020 baru dapat dinyatakan diterima di UPN Veteran Jakarta apabila memenuhi kewajiban ketentuan penerimaan mahasiswa baru sebagai berikut:

  1. Melakukan Pengisian Identitas Diri dan Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
    1. Seluruh Calon mahasiswa baru wajib mengisi identitas diri (mengacu pada data yang telah saudara isikan pada saat pendaftaran SNMPTN tahun 2020) dan meng-upload file pendukung yang dipakai melalui website uktmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2020 dan tanggal lahir. Pada saat pengisian identitas diri calon mahasiswa baru juga wajib meng-upload akreditasi sekolah/jurusan dan rapor semester 1 - 5. Waktu pengisian mulai 9 April 2020 Pukul 10.00 WIB sampai dengan 15 April 2020 Pukul 16.00 WIB.
    2. Khusus bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulusseleksi di program studi S1 Kedokteran dan S1 Farmasi Fakultas Kedokteran wajib melakukan tes kesehatan. Memperhatikan situasi nasional berkenaan dengan mewabahnya COVID-19 maka Waktu tes kesehatan akan diumumkan kemudian. Pada tahapan Pengisian Identitas Diri dan Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi di program studi S1 Kedokteran dan S1 Farmasi diwajibkan mengikuti tahapan sebagai berikut:
      1. Meng-upload surat pernyataan terkait tes kesehatan (template surat dapat di download) melalui website uktmaba.upnvj.ac.id saat tahapan upload surat pernyataan tes kesehatan.
      2. Mengisi survei eksploratif motivasi melalui survei.upnvj.ac.id waktu pengisian mulai tanggal 9 April 2020 pukul 10.00 WIB sampai dengan 11 April 2020 pukul 16.00 WIB serta menyiapkan diri untuk mengikuti wawancara eksploratif motivasi yang pelaksaannya bersamaan dengan tes kesehatan dan jadwalnya akan diumumkan kemudian oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru.
      3. Hasil tes kesehatan dan wawancara eksploratif motivasi yang dilakukan ketika kondisi sudah memungkinkan akan menentukan diterima atau tidaknya yang bersangkutan sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta.
    3. Pengumuman UKT dapat dilihat mulai tanggal 19 April 2020 Pukul 10.00 WIB Besaran UKT untuk setiap calon mahasiswa baru, akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2020 dan tanggal lahir.
    4. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai UKT yang sudah diumumkan mulai 19April 2020 Pukul 10.00 WIB sampai dengan29 April 2020 Pukul 16.00 WIB melalui Teller, ATM dan Internet Banking Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran 
    5. Khusus bagi calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran pembayaran UKT baru dapat dilakukan setelah hasil tes kesehatan dan wawancara eksploratif motivasi menunjukan calon mahasiswa baru memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan di Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta.
    6. Bagi calon mahasiswa baru peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum ditetapkan sebagai penerima KIP-K:
      1. Proses verifikasi data peserta KIP-K akan dilakukan mulai 9 - 16 April 2020 Pukul 16.00 WIB oleh petugas verifikasi dari UPNVJ. Petugas akan menghubungi melalui nomor Whatsapp (video call) calon mahasiswa baru yang isikan saat pengisian identitas diri (Petugas verifikasi akan menunjukan surat tugas verifikasi).
      2. Penetapan penerima KIP-K akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2020 dan tanggal lahir. Pengumuman penetapan penerima KIP-K dapat dilihat tanggal 19 April 2020 Pukul 10.00 WIB.
      3. Peserta KIP-K yang tidak ditetapkan sebagai penerima KIP-K akan diumumkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang bersangkutan oleh UPN Veteran Jakarta.
    7. Pengajuan sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
      Calon mahasiswa baru dapat mengajukan sanggahan terhadap besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diumumkan dengan memberikan bukti-bukti pendukung secara onl ine di website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/sanggah.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2020 dan tanggal lahir. Waktu pengajuan sanggah tanggal 19 April 2020 Pukul 11.00 WIB sampai dengan 21 April 2020 Pukul 16.00 WIB.
    8. Pelaksanaan wawancara sanggah UKT akan dilakukan wawancara oleh petugas wawancara (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas masing-masing) akan menghubungi melalui nomor Whatsapp (video call) calon mahasiswa baru yang diisikan saat pengisian identitas diri (Petugas verifikasi akan menunjukan surat tugas wawancara). Calon mahasiswa baru wajib didampingi orangtua/wali saat diwawancara. Pelaksanaan wawancara tanggal 22 – 23 April 2020. Jadwal wawancara dapat dilihat melalui website uktmaba.upnvj.ac.id
    9. Bagi calon mahasiswa baru yang Uang Kuliah Tunggal (UKT) nya dengan status “Perlu Verifikasi” maka calon mahasiswa akan dilakukan wawancara oleh petugas wawancara (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas masing-masing) akan menghubungi melalui nomor Whatsapp calon mahasiswa baru yang isikan saat pengisian identitas diri (Petugas verifikasi akan menunjukan surat tugas wawancara). Calon mahasiswa baru wajib didampingi orangtua/wali saat diwawancara. Pelaksanaan wawancara tanggal 19 – 20 April 20 Jadwal wawancara dapat dilihat melalui website uktmaba.upnvj.ac.id
    10. Pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah wawancara sanggah dapat dilihat mulai tanggal 25 April 2020 Pukul 16.00 WIB. Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk calon mahasiswa baru setelah melakukan sanggahan dan di wawancara, akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2020 dan tanggal lahir.
    11. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah sanggahan yang sudah diumumkan mulai 25 April 2020 Pukul 17.00 WIB sampai dengan 29 April 2020 Pukul 16.00 WIB melalui Teller, ATM dan Internet Banking Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran 
    12. Khusus bagi calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran pembayaran UKT baru dapat dilakukan setelah hasil tes kesehatan dan wawancara eksploratif motivasi menunjukan calon mahasiswa baru memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan di Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta.
    13. Pembayaran setelah tanggal 29 April 2020 Pukul 16.00 WIB tidak dapat dilayani dan dinyatakan mengundurkan diri. Tanda terima pembayaran selanjutnya di-upload pada saat daftar ulang.
    14. Bagi calon mahasiswa baru yang telah melakukan pembayaran UKT dan atau ditetapkan sebagai penerima KIP-K dapat langsung melanjutkan ke tahap Daftar Ulang (Registrasi) sampai dengan Tanggal 29 April 2020 Pukul 23.59 WIB melalui website uktmaba.upnvj.ac.id
    15. Khusus bagi calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran dapat langsung melakukan daftar ulang setelah menyatakan bersedia dengan UKT yang ditetapkan UPN Veteran Jakarta.
    16. Bukti daftar ulang dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Sementara dapat di download mulai 30 April 2020 Pukul 20.00 WIB melalui website uktmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2020 dan tanggal lahir    

Calon mahasiswa akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta,  apabila ternyata :

  1. Tidak memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa sebagaimana telah disampaikan;
  2. Memberikan keterangan yang tidak benar; dan
  3. Terlambat daftar ulang (registrasi) dari jadwal yang telah disampaikan.

Apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPN Veteran Jakarta kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan.

Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru, lebih lanjut dapat menghubungi bagian informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Jakarta Tahun 2020 melalui:

WhatsApp (WA Chat Only) 085883022351 atau 085883022352 atau 085960505999 

Email : penmaru@upnvj.ac.id

Informasi, pengumuman dan berita penerimaan mahasiswa baru seluruhnya hanya kami sampaikan melalui Website resmi: penmaru.upnvj.ac.id

Media sosial Resmi:

Instagram : @upnveteranjakarta

Facebook @upnjakarta

Twitter @upnjakarta

Youtube @upnveteranjakarta

Jakarta, 8 April 2020

Rektor,

 TTD

Erna Hernawati

NIP 196111141989032001