Slider_Daftar_Ulang_SNMPTN_2022.jpg

PENGUMUMAN 
REKTOR UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAKARTA 
Nomor: Peng/ 22 /UN61.0/TM.00.04/2022 

Diumumkan kepada calon mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) yang dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN Tahun 2022 baru dapat dinyatakan diterima di UPN Veteran Jakarta apabila memenuhi kewajiban ketentuan penerimaan mahasiswa baru sebagai berikut:

  1. Melakukan Pengisian Identitas Diri dan Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
    1. Seluruh Calon mahasiswa baru wajib mengisi identitas diri (mengacu pada data yang telah saudara isikan pada saat pendaftaran SNMPTN tahun 2022) dan meng-upload file pendukung yang dipakai melalui website uktmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2022 dan tanggal lahir. Pada saat pengisian identitas diri calon mahasiswa baru juga wajib meng-upload akreditasi sekolah dan rapor semester 1 - 5. Waktu pengisian mulai tanggal 29 Maret 2022 Pukul 19.00 WIB sampai dengan 1 April 2022 Pukul 17.00 WIB.
    2. Bagi calon mahasiswa baru yang Jalur Lulus  nya dengan status “Perlu Verifikasi Prestasi” pada laman uktmaba.upnvj.ac.id maka calon mahasiswa akan dilakukan wawancara oleh petugas wawancara (Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas masing-masing) akan menghubungi melalui nomor WhatsApp calon mahasiswa baru yang isikan saat pengisian identitas diri. Calon mahasiswa baru dapat menyiapkan dokumen asli prestasi yang dimasukan saat pendaftaran SNMPTN, menyiapkan sumber informasi pelaksanaan kejuaraan/perlombaan (Website) sebelum pelaksanaan wawancara. Pelaksanaan wawancara verifikasi prestasi akan dilakukan mulai 3 – 4 April 2022. Bagi calon mahasiswa yang saat wawancara tidak dapat membuktikan prestasi yang dimasukan saat pendaftaran SNMPTN, maka dapat menentukan status penerimaan mahasiswa baru di UPN Veteran Jakarta menjadi tidak diterima. Status diterima atau tidak diterima Verifikasi Prestasi dapat dilihat pada 5 April 2022 Pukul 13.00 WIB pada laman uktmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2022 dan tanggal lahir.
    3. Khusus bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi pada rumpun ilmu Kesehatan (program studi S1 Kedokteran, S1 Farmasi, S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Gizi dan S1 Fisioterapi) wajib melakukan tes kesehatan (termasuk tes buta warna dan bebas narkoba). Tes Kesehatan dilakukan di Poliklinik UPN Veteran Jakarta Jl. Rs. Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Pelaksanaan Tes Kesehatan dilakukan tanggal 4 April 2022 Pukul 08.00 WIB – 14.00 WIB. Hasil tes kesehatan akan menentukan apakah calon mahasiswa baru memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan di UPN Veteran Jakarta. Mekanisme pendaftaran tes Kesehatan akan diinformasikan kemudian melalui website penmaru.upnvj.ac.id dan media sosial UPN Veteran Jakarta.
    4. Khusus bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi pada non rumpun ilmu Kesehatan (program studi S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Ekonomi Syariah, S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Industri, S1 Teknik Perkapalan, S1 Teknik Elektro, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Hubungan Internasional, S1 Ilmu Politik, S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, dan S1 Hukum) wajib melakukan tes narkoba. Tes  dilakukan di Poliklinik UPN Veteran Jakarta Jl. Rs. Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Jadwal Pelaksanaan dan mekanisme pendaftaran Tes narkoba akan diinformasikan kemudian melalui website website penmaru.upnvj.ac.id dan media sosial UPN Veteran Jakarta.
    5. Pengumuman UKT dapat dilihat mulai tanggal 5 April 2022 Pukul 13.00 WIB. Besaran UKT untuk setiap calon mahasiswa baru, akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2022 dan tanggal lahir. 
    6. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai UKT yang sudah diumumkan mulai 5 April 2022 Pukul 13.00 WIB sampai dengan 15 April 2022 Pukul 15.00 WIB melalui Teller, ATM, Mobile Banking dan Internet Banking BNI. Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran
    7. Calon mahasiswa baru yang telah melakukan pembayaran UKT dan atau ditetapkan sebagai penerima KIP-K dapat langsung melakukan daftar ulang online melalui website https://regmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2022 dan tanggal lahir. Daftar ulang online paling lambat 15 April 2022 pukul 23.59 WIB.
    8. Khusus bagi calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran pembayaran UKT baru dapat dilakukan setelah dokumen surat pernyataan dan hasil tes kesehatan jasmani dan rohani serta tes buta warna diverifikasi oleh panitia.
    9. Khusus bagi calon mahasiswa yang jalur lulusnya Prestasi Pembayaran UKT baru dapat dilakukan setelah status verifikasi prestasinya berstatus sesuai.
    10. Bagi calon mahasiswa baru peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum ditetapkan sebagai penerima KIP-K (Pastikan segera menyelesaikan Melakukan Pengisian Identitas Diri):
      1. Proses verifikasi data peserta KIP-K akan dilakukan mulai tanggal 29 Maret - 1 April 2022 oleh petugas verifikasi dari UPN Veteran Jakarta. Petugas akan menghubungi melalui nomor WhatsApp (video call) dan atau visitasi ke alamat rumah yang calon mahasiswa baru isikan saat pengisian identitas diri (Petugas verifikasi akan menunjukan surat tugas verifikasi).
      2. Penetapan penerima KIP-K akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2022 dan tanggal lahir. Pengumuman penetapan penerima KIP-K dapat dilihat tanggal 5 April 2022 Pukul 13.00 WIB.
      3. Peserta KIP-K yang tidak ditetapkan sebagai penerima KIP-K akan diumumkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang bersangkutan oleh UPN Veteran Jakarta
    11. Pengajuan sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
      Bagi calon mahasiswa baru yang keberatan dengan UKT dapat mengajukan sanggahan terhadap besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diumumkan dengan memberikan bukti-bukti pendukung secara online di website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/sanggah.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2022 dan tanggal lahir. Waktu pengajuan sanggah tanggal 5 April 2022 Pukul 13.00 WIB sampai dengan 7 April 2022 Pukul 17.00 WIB.
    12. Pelaksanaan wawancara sanggah UKT akan dilakukan wawancara oleh petugas wawancara (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas masing-masing) akan menghubungi melalui nomor WhatsApp (video call) calon mahasiswa baru yang diisikan saat pengisian identitas diri. Calon mahasiswa baru wajib didampingi orangtua/wali saat diwawancara. Pelaksanaan wawancara tanggal 11-13 April 2022. Jadwal wawancara dapat dilihat melalui website uktmaba.upnvj.ac.id
    13. Bagi calon mahasiswa baru yang Uang Kuliah Tunggal (UKT)  nya dengan status “Perlu Verifikasi” maka calon mahasiswa akan dilakukan wawancara oleh petugas wawancara (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas masing-masing) akan menghubungi melalui nomor WhatsApp calon mahasiswa baru yang isikan saat pengisian identitas diri. Calon mahasiswa baru wajib didampingi orangtua/wali saat diwawancara. Pelaksanaan wawancara tanggal 11-13 April 2022. 
    14. Pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah wawancara sanggah dapat dilihat mulai tanggal 14 April 2022 Pukul 11.00 WIB. Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk calon mahasiswa baru setelah melakukan sanggahan dan diwawancara, akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2022 dan tanggal lahir. 
    15. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah sanggahan yang sudah diumumkan mulai 14 April 2022 Pukul 11.00 WIB sampai dengan 15 April 2022 Pukul 15.00 WIB melalui Teller, ATM, Mobile Banking dan Internet Banking BNI. Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran
    16. Pembayaran setelah tanggal 15 April 2022 Pukul 15.00 WIB tidak dapat dilayani dan dinyatakan mengundurkan diri. Tanda terima pembayaran selanjutnya di-upload pada saat daftar ulang online.
    17. Bagi calon mahasiswa baru yang telah melakukan pembayaran UKT dan atau ditetapkan sebagai penerima KIP-K dapat langsung melanjutkan ke tahap Daftar Ulang Online sampai dengan Tanggal 15 April 2022 Pukul 23.59 WIB melalui website https://regmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2022 dan tanggal lahir. 
    18. Dokumen daftar ulang antara lain :
      1. Scan Asli (Berwarna) Kartu Tanda Peserta SNMPTN
      2. Scan Asli (Berwarna) Identitas (KTP/Nomor Resi Pembuatan KTP)
      3. Scan Asli (Berwarna) Kartu Keluarga (KK)
      4. Scan Asli (Berwarna) Ijazah/SKL
      5. Scan Asli (Berwarna) Surat Pernyataan Kesanggupan Membayar UKT
      6. Scan Asli (Berwarna) Bukti Tanda Terima Pembayaran UKT dari BANK
      7. Scan Asli (Berwarna) Surat Pernyataan Sebagai Mahasiswa Baru
      8. Scan Asli (Berwarna) Bukti Hasil Kebenaran Data
      9. Scan Asli (Berwarna) Bukti Pendaftaran KIP-K (Jika Penerima KIP-K)
      10. Scan Asli (Berwarna) Kartu KJP (Jika Pemegang KJP)
      11. Scan Asli (Berwarna) Buku Rekening KJP (Jika Pemegang KJP)
      12. Scan Asli (Berwarna) Surat Pernyataan KJP ke KJMU (Jika Pemegang KJP)
  2. Calon mahasiswa akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta,  apabila ternyata :
    1. Tidak memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa sebagaimana telah disampaikan;
    2. Memberikan keterangan yang tidak benar;
    3. Terlambat daftar ulang (registrasi) dari jadwal yang telah disampaikan.
       
  3. Apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPN Veteran Jakarta kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan.
  4. Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru, lebih lanjut dapat menghubungi bagian informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Jakarta Tahun 2022 melalui:
    WhatsApp (WA Chat Only) 0895-3434-34944 atau 0858-8302-2351
    Email : penmaru@upnvj.ac.id 
    Informasi, pengumuman dan berita penerimaan mahasiswa baru seluruhnya hanya kami sampaikan melalui
    Website resmi: penmaru.upnvj.ac.id 
    Media sosial Resmi:
    Instagram : @upnveteranjakarta
    Facebook : @upnjakarta 

    Jakarta, 29 Maret 2022

    Rektor,

    TTD

    Erna Hernawati
    NIP 196111141989032001