Slider-D3-Pengumuman-2021.jpg

PENGUMUMAN 
REKTOR UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAKARTA 
Nomor: Peng/48/UN61.0/SEMA D.3/2021

Diumumkan kepada calon mahasiswa baru program Diploma Tiga (D3) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yang dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Mandiri Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (SEMA UPNVJ) Tahun 2021. Pengumuman peserta lulus dapat dilihat pada website pendaftaran.upnvj.ac.id masuk dengan menggunakan Nomor Formulir dan PIN yang diperoleh saat pendaftaran.

  1. Melakukan Pengisian Identitas Diri dan Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
    1. Seluruh Calon mahasiswa baru wajib mengisi identitas diri (mengacu pada data yang telah saudara isikan pada saat pendaftaran SEMA D3 tahun 2021) dan meng-upload file pendukung yang dipakai melalui website uktmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA D3 tahun 2021 dan tanggal lahir. Waktu pengisian mulai 16 Juli 2021 Pukul 17.00 WIB sampai dengan 19 Juli 2021 Pukul 23.59 WIB.
    2. Pengumuman UKT dapat dilihat mulai tanggal 21 Juli 2021 Pukul 15.00 WIB. Besaran UKT untuk setiap calon mahasiswa baru, akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA D3 tahun 2021 dan tanggal lahir.
    3. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai UKT yang sudah diumumkan mulai 21 Juli 2021 Pukul 15.00 WIB sampai dengan 2 Agustus 2021 Pukul 15.00 WIB melalui Teller, ATM, Mobile Banking dan Internet Banking BNI. Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran.
    4. Calon mahasiswa baru yang telah melakukan pembayaran UKT dapat langsung melakukan daftar ulang online melalui website https://regmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA D3 tahun 2021 dan tanggal lahir. Daftar ulang online paling lambat 2 Agustus 2021 pukul 23.59 WIB.
    5. Bagi calon mahasiswa baru peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum ditetapkan sebagai penerima KIP-K:
      1. Proses verifikasi data peserta KIP-K akan dilakukan mulai 17 - 18 Juli 2021 oleh petugas verifikasi dari UPN Veteran Jakarta. Petugas akan menghubungi melalui nomor Whatsapp (video call) calon mahasiswa baru yang isikan saat pengisian identitas diri (Petugas verifikasi akan menunjukan surat tugas verifikasi). Pastikan nomor Whatsapp yang diisikan aktif.
      2. Penetapan penerima KIP-K akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA D3 tahun 2021 dan tanggal lahir. Pengumuman penetapan penerima KIP-K dapat dilihat tanggal 21 Juli 2021 Pukul 15.00 WIB.
      3. Peserta KIP-K yang tidak ditetapkan sebagai penerima KIP-K akan diumumkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang bersangkutan oleh UPN Veteran Jakarta.
    6. Pengajuan sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
      Bagi calon mahasiswa baru yang keberatan dengan UKT dapat mengajukan sanggahan terhadap besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diumumkan dengan memberikan bukti-bukti pendukung secara online di website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/sanggah.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA D3 tahun 2021 dan tanggal lahir. Waktu pengajuan sanggah tanggal 21 Juli 2021 Pukul 15.00 WIB sampai dengan 23 Juli 2021 Pukul 15.00 WIB.
    7. Pelaksanaan wawancara sanggah UKT akan dilakukan wawancara oleh petugas wawancara (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas masing-masing) akan menghubungi melalui nomor Whatsapp (video call) calon mahasiswa baru yang diisikan saat pengisian identitas diri (Pastikan nomor Whatsapp yang diisikan aktif). Calon mahasiswa baru wajib didampingi orangtua/wali saat diwawancara. Pelaksanaan wawancara tanggal 24 – 26 Juli 2021. Pelaksanaan wawancara dapat dimulai setelah peserta menyelesaikan pengajuan sanggah UKT. Jadwal wawancara dapat dilihat melalui website uktmaba.upnvj.ac.id
    8. Bagi calon mahasiswa baru yang Uang Kuliah Tunggal (UKT)  nya dengan status “Perlu Verifikasi” maka calon mahasiswa akan dilakukan wawancara oleh petugas wawancara (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas masing-masing) akan menghubungi melalui nomor Whatsapp calon mahasiswa baru yang isikan saat pengisian identitas diri (Pastikan nomor Whatsapp yang diisikan aktif). Calon mahasiswa baru wajib didampingi orangtua/wali saat diwawancara. Pelaksanaan wawancara tanggal 21 -23 Juli 2021.
    9. Pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah wawancara sanggah dapat dilihat mulai tanggal 28 Juli 2021 Pukul 13.00 WIB. Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk calon mahasiswa baru setelah melakukan sanggahan dan diwawancara, akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA D3 tahun 2021 dan tanggal lahir. 
    10. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah sanggahan yang sudah diumumkan mulai 28 Juli 2021 Pukul 13.00 WIB sampai dengan 2 Agustus 2021 Pukul 15.00 WIB melalui Teller, ATM, Mobile Banking dan Internet Banking BNI. Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran
    11. Pembayaran setelah tanggal 2 Agustus 2021 Pukul 15.00 WIB tidak dapat dilayani dan dinyatakan mengundurkan diri. Tanda terima pembayaran selanjutnya di-upload pada saat daftar ulang online.
    12. Bagi calon mahasiswa baru yang telah melakukan pembayaran UKT dan atau  ditetapkan sebagai penerima KIP-K dapat langsung melanjutkan ke tahap Daftar Ulang Online sampai dengan Tanggal 2 Agustus 2021 Pukul 23.59 WIB melalui website https://regmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA D3 tahun 2021 dan tanggal lahir.
    13. Dokumen daftar ulang antara lain :
      1. Scan Asli (Berwarna) Kartu Tanda Peserta SEMA D3 Tahun 2021
      2. Scan Asli (Berwarna) Identitas (KTP/Nomor Resi Pembuatan KTP)
      3. Scan Asli (Berwarna) Kartu Keluarga (KK)
      4. Scan Asli (Berwarna) Ijazah/SKL
      5. Scan Asli (Berwarna) Surat Pernyataan Kesanggupan Membayar UKT
      6. Scan Asli (Berwarna) Bukti Tanda Terima Pembayaran UKT dari BANK
      7. Scan Asli (Berwarna) Surat Pernyataan Sebagai Mahasiswa Baru
      8. Asli Surat Keterangan Bebas Narkoba dilengkapi hasil lab. dari Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik/BNN
      9. Scan Asli (Berwarna) Bukti Hasil Kebenaran Data
      10. Scan Asli (Berwarna) Bukti Pendaftaran KIP-K (Jika Penerima KIP-K)
      11. Scan Asli (Berwarna) Kartu KJP (Jika Pemegang KJP)
      12. Scan Asli (Berwarna) Buku Rekening KJP (Jika Pemegang KJP)
      13. Scan Asli (Berwarna) Surat Pernyataan KJP ke KJMU (Jika Pemegang KJP)
  2. Calon mahasiswa akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta,  apabila ternyata :
    1. Tidak memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa sebagaimana telah disampaikan;
    2. Memberikan keterangan yang tidak benar;
    3. Terlambat daftar ulang (registrasi) dari jadwal yang telah disampaikan.

    4.  
  3. Apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPN Veteran Jakarta kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan.
  4. Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru, lebih lanjut dapat menghubungi bagian informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Jakarta Tahun 2021 melalui:
    WhatsApp (WA Chat Only) 085883022355 atau 085960505999
    Informasi, pengumuman, dan berita penerimaan mahasiswa baru seluruhnya hanya kami sampaikan melalui Website resmi: penmaru.upnvj.ac.id 
    Media sosial Resmi:

    Instagram : @upnveteranjakarta
    Facebook : @infoupnjakarta
    Twitter       : @upnjakarta
    Youtube     : @upnveteranjakarta

    Jakarta,  16 Juli 2021

    Rektor,


    Erna Hernawati
    NIP 196111141989032001