Fajar Nugroho, S.Kom, Sabtu, 27 Maret 2021 08:19 | Berita | Hits 1694 Print

PENGUMUMAN 
REKTOR UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAKARTA
NOMOR: Peng/15/UN61.1/TM.00.04/2021
TENTANG
 
PENDAFTARAN PENGAWAS UJIAN TULIS BERBASIS KOMPUTER (UTBK)
 SELEKSI BERSAMA NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SBMPTN)
UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAKARTA
TAHUN 2021

Yth. 
- Para Ka.Satker Di Lingkungan UPN Veteran Jakarta

Menindaklanjuti Keputusan Ketua Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Nomor 05/KEP.LTMPT/2021Tentang Penetapan Perguruan Tinggi Negeri Sebagai Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer Tahun 2021.

Sehubungan dengan tersebut diatas UPN Veteran Jakarta sebagai Pusat UTBK akan menyampaikan persyaratan, waktu pelaksanaan dan mekanisme pendaftaran pengawas Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Pusat UTBK UPN Veteran Jakarta Tahun 2021.

  1. Persyaratan Pengawas :
    1. Dosen/Tenaga Kependidikan minimal golongan III/A.
    2. Belum pernah mendapat sanksi akademis atau sanksi administratif.
    3. Tidak terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan bimbingan belajar atau kegiatan apapun yang mirip kegiatan lembaga bimbingan belajar.
    4. Bersedia mengisi, menandatangani, menyerahkan, dan mematuhi isi dokumen Pakta Integritas Pelaksanaan UTBK Tahun 2021.
    5. Bersedia mengikuti pengarahan tugas dan fungsi pengawas dalam kegiatan pengawasan ujian dari pusat UTBK.
  2. Waktu Pelaksanaan :
    1. Pendaftaran Pengawas dimulai tanggal 27 Maret 2021 Pukul 13.00 WIB s/d tanggal 30 Maret 2021 Pukul 16.00 WIB. Pendaftaran setelah waktu yang sudah ditentukan tidak dapat dilayani. Pendaftaran hanya melalui laman pusat-utbk.upnvj.ac.id
    2. Setelah melakukan pendaftaran, Pusat UTBK UPN Veteran Jakarta akan menyelenggarakan pengarahan terkait pelaksanaan UTBK termasuk penjelasan mengenai protokol COVID-19 yang akan diterapkan agar mempunyai pemahaman pelaksanaan UTBK. Pengarahan akan dilakukan online. Jadwal Pengarahan Selasa, 6 April 2021 Pukul 13.00 WIB. Seluruh pengawas wajib mengikuti pengarahan sebagai hal utama yang akan di pertimbangkan dalam penjadwalan mengawas. Alamat (link) meeting online akan diberikan melalui E-Mail atau nomor WA yang sudah di daftarkan. 
      1. Pengawas UTBK dapat memilih waktu pelaksanaan pengawasan ujian sebagai pertimbangan pada saat penjadwalan pengawasan ujian oleh Pusat UTBK. Seleksi dan Penjadwalan Pengawas merupakan Keputusan mutlak Ketua Pusat UTBK. Seleksi pengawas berdasarkan persyaratan pengawas dan kebutuhan pengawas pada saat pelaksanaan UTBK.
        Waktu Ujian UTBK sebagai berikut :
        jadwal_utbk_waktu.jpg
    3. Jadwal Penting Terkait Pelaksanaan UTBK :
      jadwal_utbk_waktu_penting.jpg
  3. Mekanisme Pendaftaran :
    1. Calon Pengawas mendaftar pada laman pusat-utbk.upnvj.ac.id
    2. Klik tombol Daftar Sekarang
    3. Isikan Formulir Pendaftaran Calon Pengawas
    4. Beri tanda centang (V) pada penyataan legalitas
    5. Periksa Kembali data yang telah diisi
    6. Klik tombol Simpan
       

Pengumuman Penjadwalan Pengawas UTBK akan diumumkan pada tanggal 9 April 2021 Pukul 16.00 WIB melalui laman pusat-utbk.upnvj.ac.id dengan memasukan NIK.

Mohon bantuan disampaikan kepada para dosen dan tenaga kependidikan di masing-masing lokasi untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan UTBK Tahun 2021. 

Demikian pengumuman ini disampaikan, atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 26 Maret 2021
an. Rektor
Ketua Pusat UTBK UPNVJ
TTD
Anter Venus
NIP 196806021994031002