PISCO YUDHA ANDRIYONO, Selasa, 13 Juni 2023 17:49 | Berita | Hits 355 Print

Pada semester genap 2022/2023, UPNVJ menerima 8 mahasiswa asing untuk melaksanakan pertukaran pelajar dan magang dengan rincian 6 mahasiswa dari Ablai Khan University, Kazakhstan untuk pertukaran pelajar dan 2 orang dari Walailak University, Thailand untuk magang.

Kedelapan mahasiswa tersebut telah melaksanakan program sejak awal tahun 2023 hingga Juni 2023. Pada 13 Juni 2023, KUI UPNVJ melaksanakan pelepasan bagi mahasiswa tersebut. Disampaikan ucapan selamat dan sukses oleh Bapak Rektor kepada Mahasiswa Ablai Khan University dan Walailak University. Bapak Rektor menyampaikan kepada para jajaran sivitas akademik yang hadir bahwa dalam menerima mahasiswa pertukaran berikutnya dari Ablai Khan University, pihak Fakultas harus dapat mempersiapkannya sebaik mungkin. Dilanjutkan dengan laporan singkat oleh Kepala-Sub KUI FEB. Dijelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan pertukaran mahasiswa dan program magang internasional di FEB telah berjalan cukup sukses dan lancar.

Para mahasiswa asing juga diberikan kesempatan untuk memberikan kesan dan pesan selama belajar di UPNVJ. Mereka mendapat pengalaman yang menarik dan menyenangkan selama menempuh studi di UPNVJ dan melaksanakan berbagai kegiatan yang diusung atas kolaborasi fakultas dan KUI. Para mahasiswa pertukaran memberikan respons positif terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatan kunjungan yang telah dilakukan seperti pada daerah Jakarta dan Bandung.