Sebelum Anda menanyakan sesuatu kepada kami, ada baiknya Anda membaca pertanyaan yang paling sering ditanyakan berikut ini beserta jawabannya.
Bila ternyata pertanyaan yang akan Anda ajukan belum ada dalam daftar pertanyaan berikut, silahkan Anda menuliskan pertanyaan kepada kami disini.
Jawab :

KHUSUS MAHASISWA ANGKATAN 2017 PEMBAYARAN UKT DILAKUKAN HANYA DI BANK BRI SYARIAH

BNI Melayani pembayaran Formulir Pendaftaran dengan 3 (tiga) cara yaitu melalui Teller, ATM dan Internet Banking

TATACARA PEMBAYARAN FORMULIR PENDAFTARAN MELALUI INTERNET BANKING BNI :

  1. Buka Website login internet banking BNI 
  2. Login menggunakan User ID dan Password anda
  3. Lalu masukan kode karakter dan klik Login
  4. Pilih menu Transaksi
  5. Pilih menu Pembelian/Pembayaran
  6. Pilih Pembayaran Tagihan
  7. Pilih Opsi Biaya Pendidikan lalu klik Ok
  8. Tipe Layanan : Pembayaran
  9. Perguruan Tinggi : UPN Veteran Jakarta
  10. Nomor Tagihan : Isiskan Nomor Formulir Pendaftaran SMM-UPNVJ
  11. Rekening Debet : Pilih Rekening Debet Anda
  12. Klik Lanjutkan
  13. Muncul Halaman Konfirmasi yang berisikan : Nomor Tagihan, Nama Perguruan Tinggi, Nomor Mahasiswa, Nama Mahasiswa, Jurusan, Rincian Pembayaran, Jumlah Pembayaran, Biaya Admin, Total Pembayaran, Keterangan, Rekening Debet
  14. Lalu masukan BNI e-Secure Response yang didapat dari Token BNI
  15. Lalu Klik Bayar
  16. Harap simpan bukti tersebut sebagai Bukti Pembayaran Anda 

TATACARA PEMBAYARAN FORMULIR PENDAFTARAN MELALUI TELLER BNI :

  1. Calon mahasiswa mendatangi cabang BNI terdekat.
  2. Pembayaran calon mahasiswa dapat dilakukan secara tunai atau pemindahbukuan (transfer).
  3. Calon mahasiswa menginformasikan Nomor Formulir yang didapat saat registrasi (misal : 1710111001)
  4. Teller akan melakukan verifikasi atas informasi pembayaran calon mahasiswa. (teller akan menyebutkan Nama Peserta CAMARU untuk meyakinkan anda)
  5. Calon mahasiswa melakukan pembayaran.
  6. Calon mahasiswa akan mendapatkan Tanda Terima Pembayaran Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru
  7. Harap simpan bukti tersebut sebagai Bukti Pembayaran Anda

TATACARA PEMBAYARAN FORMULIR PENDAFTARAN MELALUI ATM BNI :

  1. Setelah calon mahasiswa/i dan mahasiswa/i memasukkan PIN Kartu ATM, maka akan muncul menu. Kemudian pilih "MENU LAIN".
  2. Kemudian akan muncul layar menu. Kemudian pilih "PEMBAYARAN"
  3. Kemudian akan tampil layar menu. Kemudian pilih "MENU BERIKUTNYA"
  4. Kemudian pilih "UNIVERSITAS"
  5. Kemudian pilih "STUDENT PAYMENT CENTER (SPC)"
  6. Masukkan Kode Universitas diikuti oleh Nomor Formulir yang didapat dari saat mendaftar Seleksi Mandiri Masuk UPN "Veteran " Jakarta (SMM_UPNVJ). Kode UPN "Veteran" Jakarta adalah : 8011. dan Nomor Formulir. Jika Sudah tekan "TEKAN JIKA BENAR"
    Contoh : 
         Kode UPN "Veteran" Jakarta    : 8011 
         Nomor Formulir                         :  1710111001 (hanya contoh)
  7. Kemudian akan muncul layar konfirmasi. Apabila benar maka pilih "YA BAYAR" untuk melakukan pembayaran.
  8. Kemudian pilih "TABUNGAN"
  9. Setelah transaksi selesai akan keluar Receipt/ Tanda Terima Pembayaran, Harap simpan bukti tersebut sebagai Bukti Pembayaran Anda
Jawab :

Setelah melakukan pendaftaran Nomor Formulir dan PIN akan di kirim melalui E-Mail, jika tidak ada di kotak masuk (Inbox) silahkan dicoba pada Kotak SPAM. Setelah itu silahkan melakukan pembayaran pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk UPN "Veteran" Jakarta (SMM-UPNVJ) untuk mengaktifkan Nomor Formulir dan PIN sehingga bisa melanjutkan langkah berikutnya.

 

Jawab :

Tata Cara Pendaftaran :

  1. Pendaftar memasukan Nama Lengkap, Tanggal Lahir, No HP, Email untuk mendapatkan Nomor Formulir  dan Personal Identification Number (PIN).
  2. Pendaftar menerima Nomor Formulir dan PIN melalui email.
  3. Pendaftar melakukan pembayaran untuk mengaktifkan PIN. 
  4. Setelah melakukan pembayaran, Nomor Formulir  dan PIN sudah bisa digunakan untuk login dan melanjutkan langkah-langkah sebagai berikut :
    1. Mengupload pas photo
    2. Mengisi data personal (Biodata dan data orang tua/wali)
    3. Mengisi data asal sekolah
    4. Memilih program studi pilihan 1 dan 2
    5. Memeriksa data yang telah diisi, jika sudah sesuai di submit
    6. Mencetak Kartu Tanda Peserta program Diploma – III  (Nomor Peserta SMM UPNVJ)
Jawab :

Tata Cara Pendaftaran

  1. Pendaftar memasukan Nomor Peserta SBMPTN 2017, Nama Lengkap, Tanggal Lahir, NISN, No HP, Email untuk mendapatkan Nomor Formulir  dan Personal Identification Number (PIN).
  2. Pendaftar akan diminta konfirmasi data SBMPTN, jika sesuai, bisa lanjut langkah berikutnya. Jika tidak sesuai di minta untuk mengecek kembali nomor SBMPTNnya.
  3. Pendaftar menerima Nomor Formulir dan PIN melalui email.
  4. Pendaftar melakukan pembayaran untuk mengaktifkan PIN.
  5. Setelah melakukan pembayaran, Nomor Formulir  dan PIN sudah bisa digunakan untuk login dan melanjutkan langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Mengupload pas photo
  2. Mengisi data personal (Biodata dan data orang tua/wali)
  3. Mengisi data asal sekolah
  4. Memilih program studi pilihan 1 dan 2
  5. Mengunduh, mengisi dan mengunggah surat pernyataan kesanggupan membayar Uang Pangkal dan UKT sesuai tabel dibawah
  6. Memeriksa data yang telah diisi, jika sudah sesuai di submit
  7. Mencetak Kartu Tanda Peserta (Nomor Peserta SMM UPNVJ)
Jawab :
Jadwal lengkap dapat buka di https://penmaru.upnvj.ac.id lalu arahkan kursor pada menu Diploma lalu klik Program Diploma 3, Pilih tab Jadwal Kegiatan.
Jawab :
Tempat dan persyaratan daftar ulang bagi calon mahasiswa yang lolos seleksi masuk lihat di halaman website www.penmaru.upnvj.ac.id
Jawab :
Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta bekerjasama dengan beberapa pihak untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.
Jawab :

Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta menyediakan beasiswa bagi calon mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi, yaitu melalui bidik misi.

Halaman ini merupakan halaman dinamis, sewaktu-waktu informasi dapat berubah.

Kontak Kami

Alamat
Sub Bagian Registrasi & Statistik UPN "Veteran" Jakarta
Gedung Rektorat Lantai Dasar, Jl. RS Fatmawati, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450
Telepon
021-7699431 / 021-7656971 (Ext 124)
Faksimile
021-7699431 / 021-7656971 (Ext 124)
Website
E-mail
penmaru@upnvj.ac.id