UPNVJ Ajak 5 Sekolah, Demi Sukseskan UTBK SBMPTN 2019

Senin, 11 Pebruari 2019 12:06 WIB


PKS_SEKOLAH_MITRA_2019_(8).JPG

HumasUPNVJ - Dalam rangka pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) UPN “Veteran” Jakarta menggelar kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Sekolah Mitra di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan berlangsung di Ruang Nusantara 1 Gedung Rektorat UPNVJ, Pada Senin (11/02/19).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan dengan 5 sekolah mitra UPNPKS_SEKOLAH_MITRA_2019_(3).JPG “Veteran” Jakarta yang antara lain SMKN 41 Jakarta, SMAN 66 Jakarta, SMAN 97 Jakarta, SMAN 46 Jakarta dan SMAN 70 Jakarta. Dalam hal ini Wakil Rektor bidang Akademik UPNVJ Anter Venus menyampaikan “Hal ini merupakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Seperti yang kita ketahui pemerintah ingin memastikan bahwa hak pendidikan setiap orang dapat terpenuhi dengan terus melakukan perbaikan sistem pendidikan. Prinsip yang kita lakukan pendidikan saat ini ialah pendidikan yang berkualiatas, adil, transparan, dapat diakses dan bisa kita pertanggungjawabkan. Perbaikan yang ingin kita lakukan saat ini perihal rekrutmen mahasiswa baru. Pemerintah menyelenggaran sistem UTBK dengan adanya sistem ini kita memerlukan fasiltas komputer yang memadai. UPNVJ saat ini bisa memenuhi 60% fasiltas UTBK tahun ini dan sebuah keharusan PTN melaksanakan mitra untuk salah satunya terpenuhi fasilitas pelaksanaan UTBK. Pemetaan sudah dilakukan dengan jumlah fasilatas tersedia di UPNVJ sebanyak 560 komputer, dengan adanya kemitraan sekolah ini maka jumlah fasilitas bertambah sebanyak 495 komputer jadi total keseluruhan fasilitas komputer yang tersedia berjumlah 1.055 komputer” Ujarnya dihadapan Kepala Sekolah dan perwakilan sekolah.

Arum Sari Kepala Sekolah SMKN 41 Jakarta mewakili sekolah lainnya menyampaikan perasaan senangnya dapat bekerjasama dengan UPNVJ dan berharap siswa – siswi dari SMKN 41 Jakarta dapat lolos menjadi mahasiswa UPNVJ tahun ini

 “Kalau dari saya sendiri sangat senang dengan adanya kemitraan dan kerjasama ini semoga anak anak kita bisa ikut tes dan lolos di UPNVJ , walaupun memang SMK kelulusannya diperuntukan untuk langsung bekerja, tetapi yang kita ketahui pemerintah ingin meningkatkan kualitas dan prioritas untuk pendidikan dan SMKN 41 Jakarta ini sudah teknologi yang kita unggulkan jadi semoga ada yang bisa lulus menjadi mahasiswa di UPNVJ tahun ini dan tahun seterusnya” Tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai teknis yang diarahkan langsung oleh Kepala UPT Teknologi informasi dan komunikasi UPNVJ Ridwan Raafi’udin. Dalam hal ini beliau menyampaikan mekanisme yang secara garis besar akan dilakukan dalam pelaksanaan UTBK tahun 2019. Tidak hanya itu perwakilan sekolah dan kepala sekolah juga menyampaikan kendala yang dihadapi sehingga memiliki solusi demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan UTBK nanti.

PKS_SEKOLAH_MITRA_2019_(2).JPG PKS_SEKOLAH_MITRA_2019_(4).JPG

PKS_SEKOLAH_MITRA_2019_(6).JPG PKS_SEKOLAH_MITRA_2019_(7).JPG

PKS_SEKOLAH_MITRA_2019_(9).JPG PKS_SEKOLAH_MITRA_2019_(1).JPG


Export tanggal : Senin, 22 Juli 2019 Pukul 19:52:12 WIB.
Exported dari [ https://penmaru.upnvj.ac.id/id/berita/2019/02/upnvj-ajak-5-sekolah-demi-sukseskan-utbk-sbmptn-2019.html ]