Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Program Diploma Tiga (D3) UPN Veteran Jakarta Tahun 2017

Senin, 24 Juli 2017 19:16 WIB


PENGUMUMAN

REKTOR UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA

Nomor :    /UN61.1/PG/2017

TENTANG

HASIL SELEKSI CALON MAHASISWA BARU
JALUR SELEKSI MANDIRI MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SMMPTN)
 PROGRAM DIPLOMA TIGA (D3)
UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA TAHUN 2017

Diumumkan kepada para peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Program Diploma Tiga (D3) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPN “Veteran” Jakarta) Tahun 2017 bahwa peserta dengan nomor peserta dan nama yang tercantum dalam daftar terlampir, dinyatakan:

LULUS SELEKSI 
CALON MAHASISWA BARU
UPN “Veteran” Jakarta Tahun Akademik 2017/2018.  

Pimpinan beserta seluruh Sivitas Akademika UPN “Veteran” Jakarta mengucapkan selamat atas keberhasilan Saudara.

Calon mahasiswa baru diharuskan memenuhi hal-hal sebagai berikut:

  1. Mengisi identitas diri calon mahasiswa (Mulai 25 Juli 2017 Jam 08.00 - 26 Juli 2017 jam 16.00 WIB
    Calon mahasiswa baru diharuskan mengisi identitas diri (mengacu pada data yang telah saudara isikan pada saat pendaftaran SMMPTN Program Diploma Tiga (D3) 2017) dan mengunggah file pendukung yang dipakai melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SMMPTN Program Diploma Tiga (D3) 2017 dan Tanggal Lahir.
  2. Melihat pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) (26 Juli 2017 Pukul 21.00 WIB​)
    1. Besaran UKT untuk masing-masing calon mahasiswa baru, akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SMMPTN Program Diploma Tiga (D3) 2017 dan Tanggal Lahir.
  3. Bagi calon mahasiswa baru peserta bidikmisi yang dinyatakan lulus SMMPTN Program Diploma Tiga (D3) Tahun 2017 ditetapkan Uang Kuliah Tunggal Pada Kelompok 2 Sebesar Rp. 1.000.000, - (Satu Juta Rupiah), Karena Untuk Program Bidikmisi Jalur SMMPTN Tidak Ada Lagi.
  4. Pengajuan sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal dapat dilakukan tanggal (27 Juli 2017 Jam 08.00 – 29 Juli 2017 Jam 16.00 WIB) 
    Calon mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan terhadap besaran Uang Kuliah Tunggal yang diumumkan dengan memberikan bukti-bukti pendukung secara online di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/sanggah.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SMMPTN Program Diploma Tiga (D3) 2017 dan Tanggal lahir.
  5. Jadwal wawancara pengajuan sanggahan akan diumumkan tanggal (30 Juli 2017 Pukul 08.00 WIB) Jadwal wawancara akan diinformasikan di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan
  6. Jadwal wawancara untuk pengajuan sanggahan (31 Juli 2017 Pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB)
    Calon mahasiswa dan orangtua/wali yang mengajukan sanggahan diharuskan mengikuti wawancara dengan membawa bukti-bukti pendukung sesuai jadwal dan tempat wawancara yang sudah diinformasikan sebelumnya di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan
  7. Penetapan Uang Kuliah Tunggal Setelah Wawancara tanggal (1 Agustus 2017 Pukul 13.00 WIB)
    Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk calon mahasiswa baru setelah melakukan sanggahan dan di wawancara, akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SMMPTN Program Diploma Tiga (D3) 2017 dan Tanggal Lahir. 
  8. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) (mulai 27 Juli 2017 secara online dan ditutup 2 Agustus 2017 jam 15.00 WIB)
    Petunjuk pembayaran dan informasi pembayaran melalui BRI Syariah dapat dilihat pada website berikut ini : http://penmaru.upnvj.ac.id/id/faq.html. Pembayaran sesudah tanggal 2 Agustus 2017 Jam 15.00 WIB tidak dapat dilayani dan dinyatakan mengundurkan diri. Tanda terima pembayaran selanjutnya diserahkan pada saat daftar ulang (2 Agustus 2017).
  9. Daftar Ulang (Pemeriksaan Dokumen Registrasi On-desk)
    Calon mahasiswa wajib hadir dan tidak boleh diwakilkan, pada:
    Hari : Rabu
    Tanggal : 2 Agustus 2017
    Pukul : 10.00 WIB s/d 16.00 WIB
    Tempat : Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung Jendral Soedirman
    Ruang Auditorium Lantai 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan
    Pakaian : Kemeja putih, celana panjang/rok panjang warna hitam, jilbab hitam
    Dengan menyerahkan dokumen daftar ulang (disusun berurut):
    1. Print out Kartu Tanda Peserta SMMPTN Program Diploma Tiga (D3) tahun 2017 sebanyak 1 (satu) lembar, jika belum memiliki dapat di print di https://pendaftaran.upnvj.ac.id/ dengan menggunakan Nomor Formulir dan PIN;
    2. Copy Identitas (KTP atau SIM) sebanyak (satu)1 lembar;
    3. Copy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 (satu) lembar;
    4. Print out Asli Tanda terima pembayaran UKT dari Bank sebanyak 1 (satu) lembar, kecuali bagi peserta penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP);
    5. Print out Asli Surat pernyataan kesanggupan membayar sesuai dengan UKT yang ditetapkan oleh UPN “Veteran” Jakarta. Form surat pernyataan dapat didownload dengan melakukan login menggunakan nomor peserta SMMPTN Program Diploma Tiga (D3) 2017 dan Tanggal Lahir terlebih dahulu, di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html sebanyak 1 (satu) lembar dan dibubuhi materai 6.000, kecuali bagi peserta penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP);
    6. Print out Asli Bukti hasil kebenaran data dan bukti penyelesaian identitas diri 1 (satu) set yang telah diisi lengkap dan dibubuhi materai 6.000. Form bukti kebenaran data dapat didownload dengan melakukan login menggunakan nomor peserta SMMPTN Program Diploma Tiga (D3) 2017 dan Tanggal Lahir terlebih dahulu di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan;
    7. Copy Sertifikat Akreditasi Sekolah yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar;
    8. Copy Rapor mulai semester 1 sampai semester 6 yang telah dilegalisir Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) set, jika semester 6 belum ada sampai dengan semester 5;
    9. Copy ijazah/STTB/Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar, untuk ijazah Paket C dilegalisir Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten setempat;
    10. Copy ijin penyetaraan tertulis yang sudah disahkan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 1 (satu) set bagi Warga Negara Asing (WNA);
    11. Print out Asli Surat pernyataan sebagai mahasiswa baru dengan materai 6.000 (Format dapat di download di https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan ) sebanyak 1 (satu) lembar. (Setelah melakukan pembayaran);
    12. Asli Surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) /Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) sebanyak 1 (satu) lembar; 
    13. Copy sertifikat/piagam bagi yang memiliki prestasi akademik/non akademik masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar;
    14. Khusus bagi penerima KJP selain melengkapi dokumen (butir 1-14), wajib menyerahkan fotocopy Kartu Jakarta Pintar (KJP), Buku Rekening KJP dan Surat Pernyataan Bersedia Merubah KJP Ke KJMU masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar.
    Semua berkas tersebut di atas dimasukkan dalam map kancing plastik sesuai dengan ketentuan warna sebagai berikut:
     
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis : Kuning
    Fakultas Ilmu Komputer : Oranye
    Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan : Biru Muda

    dan diserahkan pada saat daftar ulang (Pemeriksaan Dokumen Registrasi On-desk) di Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jendral Soedirman Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan pada tanggal 2 Agustus 2017.
  10. Sanksi
    Calon mahasiswa akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPN “Veteran” Jakarta, apabila ternyata :
    1. Tidak memenuhi persyaratan registrasi sebagaimana telah ditetapkan;
    2. Memberikan keterangan yang tidak benar;
    3. Keterlambatan registrasi dari jadwal yang telah ditetapkan.
  11. Lain-Lain
    1. Apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPN “Veteran” Jakarta kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan;
    2. Informasi tentang registrasi calon mahasiswa baru, lebih lanjut dapat hubungi bagian informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN 2017 UPN “Veteran” Jakarta telp : 021-7699431, WhatsApp Nomor 085711546842 (WA Only) Email : penmaruupn@gmail.com laman : penmaru.upnvj.ac.id


Jakarta,      Juli 2017
Rektor, 



Prof. Dr. Ir. EDDY S. SIRADJ, M.Sc, Eng
NIP. 195603081983031002

 


Export tanggal : Kamis, 12 Desember 2024 Pukul 10:30:16 WIB.
Exported dari [ https://penmaru.upnvj.ac.id/id/jalur-mandiri/2017/07/hasil-seleksi-calon-mahasiswa-baru-jalur-seleksi-mandiri-masuk-perguruan-tinggi-negeri-smmptn-program-diploma-tiga-d3-upn-veteran-jakarta-tahun-2017.html ]